Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Hasil Pertandingan Liga-Liga Eropa Tanggal 22 April 2009

Liga Inggris – Premiere League
Liverpool 4 – 4 Arsenal
36′    [0 – 1]    A. Arshavin
49′    [1 – 1]    Fernando Torres
56′    [2 – 1]    Y. Benayoun
67′    [2 – 2]    A. Arshavin
70′    [2 – 3]    A. Arshavin
72′    [3 – 3]    Fernando Torres
90′    [3 – 4]    A. Arshavin
90′    [4 – 4]    Y. Benayoun

La Liga Spanyol – Primera Division
Numancia    1 – 2 Athletic Bilbao
Real Madrid    3 – 2 Getafe
10′    [0 – 1]    R. Soldado
45′    [1 – 1]    G. Higuain
84′    [1 – 2]    J. Albin
86′    [2 – 2]    J.M. Guti
90′    [3 – 2]    G. Higuain

Jerman – DFB Pokal
Bayer Leverkusen    4 – 1 Mainz (Perpanjangan Waktu)

Prancis – Piala Prancis
Grenoble    0 – 1 Rennes

Belanda – Piala Belanda
FC Twente Enschede    3 – 1 NAC Breda

Review Pertandingan Liverpool VS Arsenal dari Berita Bola
Berita Bola: Liverpool – Andrei Arshavin tampil sangat mengagumkan bagi Arsenal dengan mencetak empat gol ke gawang Liverpool. Namun The Reds yang pantang menyerah membuat skor akhir duel keduanya menjadi 4-4.
Pertandingan yang digadang-gadang sebagai mega duel dua tim besar Liga Inggris ini memang berlangsung seru. Delapan gol menjadi suguhan kedua tim di Stadion Anfield, Rabu (22/4/2009) dinihari WIB.
Empat gol Arsenal diborong oleh Arshavin; sementara empat gol Liverpool dibagi rata masing-masing dua gol dari Yossi Benayoun dan dua gol diceploskan oleh Fernando Torres.
Hasil ini merugikan Liverpool yang sedang berkejaran dengan Manchester United di Liga Inggris. Memperoleh tambahan satu poin, The Reds dengan 71 angka memang merebut posisi teratas berkat keunggulan selisih gol, tapi posisi mereka rentan ditinggalkan MU yang masih memiliki dua laga di tangan.
Jalannya pertandingan
Liverpool mencoba mengambil alih kendali permainan semenjak awal. Menit kesembilan, Dirk Kuyt mengirim umpan kepada Yossi Benayoun yang membawanya masuk ke kotak penalti Arsenal. Peluang itu digagalkan oleh Lukasz Fabianski yang keluar sarangnya.
Situasi masih berbahaya bagi Arsenal karena meski Alvaro Arbeloa gagal merebut bola rebound, bola bisa dikuasai Kuyt. Namun Kieran Gibbs dengan sigap membuang si kulit bundar.
Peluang kembali datang menyapa Liverpool di menit 18 saat tendangan keras Fernando Torres menyambut umpan Xabi Alonso harus ditip oleh Fabianski keluar lapangan. Fabianski tampak percaya diri kali ini.
Arsenal baru mengancam gawang Liverpool di menit 28. Tendangan Cesc Fabregas masih melenceng di sisi kanan gawang. Nicklas Bendtner yang berada di dekatnya gagal membelokkan arah bola.
Tak sampai semenit, Arsenal kembali terancam oleh aksi Torres. Sepakan penyerang timnas Spanyol itu masih bisa ditepis Fabianski dan sebelum mencapai Benayoun bola sudah dibuang oleh barisan bek The Gunners.
Arsenal memecahkan kebuntuan di menit 34 melalui kaki Arshavin. Gol ini berawal dari kesalahan Javier Mascherano yang mengakibatkan Samir Nasri bisa menguasai bola di kotak penalti Liverpool.
Nasri lantas mengumpan kepada Fabregas yang kemudian melepas umpan silang mendatar kepada Arshavin yang bebas. Dengan kaki kirinya, striker Rusia itu menjebol gawang Pepe Reina. 1-0 bagi tim tamu.
Tiga menit berselang, Benayoun kembali mengetes Fabianski dengan tendangan kaki kiri yang masih bisa ditepis oleh kiper Polandia itu. Penampilan Fabianski jauh membaik ketimbang saat Arsenal ditekuk Chelsea di Piala FA.
Babak pertama pun usai dengan kedudukan Arsenal tetap unggul 1-0.
Tiga menit babak kedua berjalan, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan. Kuyt yang menguasai bola di sayap kanan melepas umpan silang yang ditanduk Torres yang tak terjaga. Bola meluncur masuk ke pojok kiri bawah gawang Arsenal dan skor pun menjadi 1-1.
Hanya butuh delapan menit bagi Liverpool untuk berbalik unggul. Kembali aksi Kuyt yang mengirim crossing ke tengah membawa bencana. Bola disundul Benayoun dan masuk ke gawang. Fabianski menepis bola yang sudah masuk gawangnya setengah meter. Wasit Howard Webb mensahkan gol itu.
Menit 61, Torres nyaris memperlebar keunggulan tuan rumah. Menerima umpan silang mendatar Alonso, Torres menguasai bola dan dengan setengah berbalik badan ia melepas tembakan yang bisa ditangkap Fabianski.
Enam menit kemudian, justru Arsenal yang menyamakan kedudukan jadi 2-2. Arshavin mencetak gol keduanya dengan tendangan deras kaki kanan setelah merebut bola dari kaki Arbeloa.
Arshavin menggenapi performa gemilangnya dengan hat-trick di menit 69. Dari umpan silang Nasri, bola gagal disapu bersih Fabio Aurelio dan jatuh di kaki Arshavin yang dengan sekali sepak menjebol gawang Reina untuk kali ketiga. Tim tamu memimpin 3-2.
Tak mau kalah, Liverpool sudah menyeimbangkan skor lagi di menit 73. Menerima bola dari Albert Riera, Torres menguasai bola di kotak penalti Arsenal dan setelah berbalik badan, tembakan striker Liverpool itu melsak masuk gawang Arsenal. Skor kini 3-3.
Torres nyaris mencetak hat-tricknya pada bilangan menit 81. Menyambut umpan tendangan sudut, sundulan Torres masih bisa dicegah masuk gawang oleh Kieran Gibbs memakai kepalanya.
Dari sepak pojok lanjutannya, bola ditinju Fabianski. Bola rebound menuju Jamie Carragher yang tanpa mengontrol menggenjot bola dengan kaki kanannya, tetapi arah bola masih melebar.
Di menit terakhir pertandingan, bencana terjadi bagi Liverpool. Dari serangan balik, Theo Walcott menggiring bola yang kemudian diumpankan ke Arshavin yang berlari dari belakang. Dengan kaki kirinya, Arshavin menyudahi aksinya dengan gol. Arshavin 4, Liverpool 3.
Liverpool terus mencoba mengejar. Di injury time, pemain pengganti Nabil El Zhar menembak kencang ke gawang Arsenal tetapi Fabianski dengan sigap mengusir si kulit bundar.
Upaya tak kenal lelah The Reds terbayar di menit ketiga masa tambahan waktu. Dari kiri, bola silang disundul Mascherano ke kotak penalti yang gagal dikuasai Ryan Babel. Bola liar disambar Benayoun menjadi gol yang membuat papan skor berubah lagi jadi 4-4.
Meski masih berupaya mencetak gol kelima, upaya Liverpool kali ini tidak berhasil. Kedudukan akhir 4-4 menjadi kesimpulan duel seru kali ini.

Susunan pemain
Liverpool: Reina; Arbeloa, Carragher, Agger, Aurelio; Kuyt (El Zhar 86), Benayoun, Mascherano, Alonso, Riera (Babel 73); Torres

Arsenal: Fabianski; Sagna, Toure, Silvestre, Gibbs; Nasri, Fabregas, Song, Denilson (Walcott 65), Arshavin; Bendtner (Diaby 90) (dtc/arp/a2s)

Iklan

Filed under: Hasil Pertandingan Liga Eropa, Sepakbola, , , , ,

One Response

  1. herbaqu berkata:

    ayo bertanding
    (optmalkan traffic kunjungan web anda) http://idequ.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

April 2009
S S R K J S M
    Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip Sport’s

RSS Tempointeraktif Sport’s

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: