Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Piala Sudirman 2009: Indonesia VS Korea (Analisis dan Prediksi)

Akhirnya Tim Piala Sudirman Indonesia sebagai Runner Up SubGrup 1B akan bertemu dengan Korea Selatan yang menjadi Juara SubGrup 1A pada Semifinal Piala sudirman 2009 hari Sabtu ini. Pertandingan yang sangat berat untuk Sony Dwi Kuncoro dkk. Bukan hanya karena trend beberapa perhelatan Piala Sudirman ke belakang Indonesia tidak pernah menang lagi melawan Korea setiap keduanya bertemu. Indonesia terakhir menang justru pada Perhelatan pertama Piala Sudirman tahun 1989!
Kita harapkan bersama semoga siklus 20 tahun terjadi di Piala Sudirman kali ini dan Indonesia maju ke Final hari Minggu besok. Semoga…
Berikut saya sajikan berita dari Kompas.com yang bisa menjadi prediksi pertandingan Indonesia VS korea hari ini:
GUANGZHOU, KOMPAS.com — Indonesia menuju semifinal Piala Sudirman dan akan bertemu Korea Selatan pada Sabtu (16/5) di Guangzhou Gymnasium. Peluang tim “Merah Putih” sama besar dengan tim “Negeri Ginseng” itu, tetapi sektor ganda putri menjadi titik lemahnya.
Ya, hal ini diakui oleh pelatih tim Indonesia, Hendrawan. Menurutnya, ganda putri Korea adalah peringkat empat dunia, sedangkan ganda putri Indonesia masih sangat “hijau”.
“Semua peluangnya 50-50, kecuali ganda putri yang paling lemah, di mana peluangnya 45-55 persen. Ini berdasarkan hasil analisa kelebihan dan kekurangan,” kata Hendrawan seusai membawa timnya latihan di training hall Guangzhou Gymnasium, Jumat (15/5).
Pasangan putri Korea, Lee Kyung Won/Lee Hyo Jung, sudah berpengalaman dan telah meraih banyak gelar juara. Sebaliknya, tiga pemain ganda putri Indonesia baru pertama kali bertanding pada kejuaraan beregu.
Adapun empat nomor lainnya, kata Hendrawan, mempunyai kekuatan yang seimbang dengan Korea.
Soal kekuatan tunggal putra, Hendrawan mengatakan, baik Sony Dwi Kuncoro maupun Simon Santoso—yang tampil bagus saat melawan pemain China, Lin Dan—mempunyai peluang yang sama untuk diturunkan menghadapi Park Sung Hwan.
“Pada pertemuan terakhir, Sony kalah dari Park Sung Hwan di Piala Thomas, sementara Simon belum pernah jumpa,” tambahnya.
Nomor ganda putra yang juga diharapkan dapat menjegal Jung Jae Sung/Lee Yong Dae jika mereka diturunkan, menurut pelatih ganda putra Sigit Pamungkas, ada tiga nama, Markis Kido, Hendra Setiawan, dan Mohammad Ahsan.
“Kemungkinannya tiga nama itu,” kata Sigit yang memuji penampilan Hendra/Ahsan untuk pertama kalinya ketika melawan China pada perebutan juara Grup 1B.
Adapun pelatih ganda campuran Richard Mainaky menegaskan, pasangan mana pun yang diturunkan diharapkan dapat menyumbang angka bagi tim. Jika pasangan peringkat satu dunia, Nova Widianto/Liliyana Natsir, bertemu peringkat dua dunia, Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung, Richard mengatakan kemungkinan akan memakai strategi yang digunakan saat Nova/Liliyana membalas kekalahan mereka di Olimpiade Beijing dari pasangan tersebut, pada pertemuan di Malaysia Super Series.
“Namun bisa saja mereka juga mengubah lagi strateginya,” ujar Richard.
Sementara itu, Manajer Korea Kim Jung Soo mengatakan, jika ingin memenangi pertarungan dengan Indonesia dalam semifinal Piala Sudirman, kuncinya ada pada nomor ganda putri dan campuran.
“Karena tim Indonesia punya ganda putra dan campuran yang kuat, saya kira kunci untuk menang adalah ganda putri dan campuran,” ujar Kim.

Prakiraan urutan pertandingan semifinal Piala Sudirman Indonesia vs Korea:

  • Ganda campuran: Nova Widianto/Liliyana Natsir vs Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung
  • Tunggal putra: Sony Dwi Kuncoro vs Park Sung Hwan
  • Ganda putra: Markis Kido/Hendra Setiawan vs Lee Yong Dae/Jung Jae Sung
  • Tunggal putri: Adriyanti Firdasari vs Hwang Hye Youn
  • Ganda putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda vs Lee Kyung Won/Lee Hyo Jung

Berita Terkait: Hadapi Korea, Ingat 1989!

Iklan

Filed under: Bulutangkis, Prediksi, , ,

One Response

  1. Dedhy Kasamuddin berkata:

    Assalamu ‘alaikum mas, demi menjalin silaturahmi sesama Blogger marilah kita saling bertukar link, gimana mas?? Salam kenal yah dari Dedhy Kasamuddin 😀

    @ Dedhy Kasamuddin
    Mari… Salam kenal balik dari saya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Mei 2009
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip Sport’s

RSS Tempointeraktif Sport’s

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: