Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Preview Serie A Italia: Giornata Terakhir

Minggu, 31 Mei 2009
21.00 WIB Inter      vs. Atalanta
21.00 WIB Udinese    vs. Cagliari
21.00 WIB Bologna    vs. Catania
21.00 WIB Napoli     vs. Chievo
21.00 WIB Juventus   vs. Lazio
21.00 WIB Genoa      vs. Lecce
21.00 WIB Fiorentina vs. Milan
21.00 WIB Palermo    vs. Sampdoria
21.00 WIB Reggina    vs. Siena
21.00 WIB Roma       vs. Torino

Inter vs. Atalanta
Nerazzurri punya kesempatan lain merayakan sukses meraih gelar ke-17 di San Siro, ketika mereka menghadapi Atalanta.
Namun hubungan fans Inter dengan Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho sedang tidak harminis. Ibra menyatakan ingin pindah ke klub lain, dan Mourinho mengungkapkan mendapat tawaran dari Real Madrid.
Di kubu Atalanta, laga ini adalah perpisahan bagi Luigi Del Neri. Mantan pelatih Chievo itu memutuskan pergi, kendati Atalanta cukup mampu bersaing sepanjang musim ini.
Inter berharap Ibra mencetak gol dalam pertandingan ini untuk meredakan kemarahan fans. Sedangkan Atalanta ingin memberi kemenangan sebagai kado perpisahan untuk Del Neri.
Mourinho akan memberi kesempatan Victor Obina, Amantino Mancini, dan Ibra, menjadi trisula di lini depan. Francesco Toldo kembali mengawal gawang Inter.
Del Neri kehilangan Sergio Floccari, yang telah dijual ke Genoa. Sebagai gantinya, Gianvito Plasmati berdiri di sendirian di lini depan.

Udinese vs. Cagliari
Ini akan menjadi pertandingan puncak bagi kedua tim. Keduanya juga akan punya alasan untuk berpesta bersama.
Meski gagal mempertahankan konsistensinya di Serie A Italia, Udinese mencetak sejarahnya sendiri dengan mencapai perempat final Piala UEFA kali pertama. Pekan lalu mereka berupaya mendekat zona Liga Europa, tapi dipaksa Sampdoria bermain 2-2. Fans Friulani menghargai upaya tim berjuluk Zebrete.
Hasil apa pun dalam laga ini akan disambut pesta oleh pendukung Cagliari. Mereka cukup puas mengakhiri musim di posisi sembilan, karena di awal musim Cagliari tampil buruk. Kalau ada yang patut disesali adalah kegagalan Cagliari terus bersaing untuk mencapai zona Liga Europa.
Laga ini kemungkinan yang terakhir bagi Fabio Quagliarella, yang dikabarkan diincar Juve, Inter, dan Napoli. Simone Pepe akan kembali berlaga, yang membuat Antonio Floro Flores duduk di bangku cadangan.
Sardinian, julukan Cagliari, kemungkinan tanpa Paolo Bianco dan Rafael Acosta. Cossu akan kembali menjadi starter di belakang Robert Acquafresca dan Capucho Jeda.
Cagliari ingin mengulang sukses musim lalu; mengalahkan Udinese di Friuli lewat gol Acquafresca dan Cossu.

Bologna vs. Catania
Inilah laga penentuan bagi Bologna. Mereka butuh menang agar bisa melanjutkan kiprahnya pada musim depan.
Bagi Walter Zenga, pelatih Catania, ini adalah laga perpisahan. Namun dia tidak peduli apakah masih harus memenangkannya atau tidak. Sedangkan pemainnya berjanji memberi kado perpisahan indah, yaitu kemenangan.
Bologna berharap meraih keuntungan dari upaya striker Marco Di Vaio menambah koleksi golnya, agar bisa mengakhiri musim dengan gelar Capocannoniere. Saat ini Di Vaio mengoleksi 23 gol, sama dengan Zlatan Ibrahimovic.
Namun Di Vaio tidak ingin bernasib sama dengan Igor Protti, yang meraih gelar Capocannoniere tapi Bari — tim yang diperkuatnya — terdegradasi pada musim 1995/1996.
Bologna tanpa Davide Bombardini, Miguel Britos, Salvatore Lanna, Manuel Rodriguez, Gaby Mudingayi, Massimo Marazzina, Vaggelis Moras and Davide Marchini. Catania tidak diperkuat gelandang inspirasional Pablo Ledesma dan Alessandro Potenza.

Napoli vs. Chievo
Napoli bertanding tidak untuk apa-apa lagi, kecuali satu; memberikan hiburan terakhir kepada fansnya. Chievo akan berlaga demi harga diri.
Kedua tim diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya. Roberto Donadoni, misalnya, tidak akan mengubah sistem 3-5-2 yang diwariskan Edy Reja. Sistem ini masih bekerja, meski Donadoni hanya memenangkan satu laga sejak menggantikan Reja.
Chievo ingin membawa pulang kemenangan dari perjalanannya ke Napoli kali pertama dalam sejarah. Gialloblu tak terkalahkan di empat laga terakhir, tapi juga tidak bisa menang sejak pertengahan Apri.
Pasukan Mimmo Di Carlo pernah menglahkan Napoli, Januari lalu, lewat dua penalti Mihelle Marcolini. Pertanyaannya, mungkinkan Chievo mengalahkan Napoli di San Paolo?

Juventus vs. Lazio
Kedua tim akan bermain dengan motivasi berbeda.
Juventus akan mencoba meraih tiga angka terakhir agar bisa mendepak Milan dari posisi kedua. Lazio ingin menutup musim dengan kemenangan kedua beruntun.
Pekan lalu, Lazio susah payah mengalahkan Reggina untuk mengakhiri empat kekalahan beruntun.
Ciro Ferrara pekan lalu membuat debutnya dengan kemenangan mengesankan di kandang Siena 3-0. Kini ia berharap meyakinkan publik Turin bahwa dirinya layak menangani Juve.
Biancoceleste mengalahkan Juve di semifinal Coppa Italia. Delio Rossi yakin timnya berpotensi mengulang sukses yang sama, meski Juve bukan lagi dipoles Claudio Ranieri.
Jika mampu memenangkan laga ini, presiden Claudio Lotito akan semakin yakin Rossi masih layak duduk di kursi pelatih Lazio.

Genoa vs. Lecce
Genoa dan Lecce menghadapi laga akhir musim dengan perasaan bertolak belakang.
Musim ini akan dikenang Rossoblu sebagai sukses tak terduga, karena mereka mengakhirinya di zona Liga Europa. Sedangkan Lecce akan terdegradasi ke Serie B.
Tuan rumah akan kehilangan empat pemain dalam laga ini. Giussepe Biava dan Raffaele Palladino cedera. Mario Juric dan Ruben Olivera terkena larangan berlaga.
Diego Milito dan Thiago Motta akan mengucapkan salam pisah kepada fansnya dalam laga ini. Keduanya akan pindah ke Inter Milan.
Lecce bertandang ke Genoa hanya dengan setengah dari seluruh skuadnya. Alberto Giuliatto, Fabiano, Tiziano Polenghi dan Dimitrios Papadopoulos, terkena larangan bermain. Gianni Munari, Vitorino Antunes, Angelo, Raffaele Schiavi dan Francesco Benussi, cedera.

Fiorentina vs. AC Milan
Mungkin, inilah laga perpisahan untuk Carlo Ancelotti.
Skenario terburuk bagi Ancelotti adalah Milan kalah, atau seri, dan harus mengakhir musim di tempat ketiga, karena pada saat yang sama Juventus mengalahkan Lazio. Silvio Berlusconi kemungkinan akan segera mengumumkan pemecatan Ancelotti.
La Viola masih mungkin melampaui I Rossoneri jika bisa menang dengan dua gol, karena unggul head to head. Jika Juve juga menang, bukan tidak mungkin Milan akan berada di tempat keempat, Fiorentina ketiga, dan Juve kedua.
Ini akan menjadi pertandingan besar bagi Milan, yang ingin menghindari bencana. Juga akan menjadi laga terakhir bagi Paolo Maldini.
Alexander Pato akan menjadi pemain kunci dalam laga ini. Di pekan ke-19, Pato mencetak gol tunggal ke gawang Fiorentina dalam laga di San Siro.
La Viola bermasalah dengan banyak pemainnya. Adrian Mutu menjalani operasi. Emiliano Bonazoli dan Mario Santana istirahat. Felipe Melo dan Dario Dainelli terkena larangan berlaga.

Palermo vs. Sampdoria
Suasana santai akan terlihat dalam laga ini. Kedua tim kemungkinan bermain terbuka, menghibur, dan sebisa mungkin mencetak banyak gol.
Secara teknis tidak ada sesuatu yang signifikan dalam laga ini, tapi Palermo ingin menghormati pendukungnya yang setia datang ke stadion sepanjang musim.
Il Samp juga ingin mengakhiri musim dengan kemenangan untuk mengobati duka kekalahan di final Coppa Italia yang belum hilang. Namun suasana menghibur akan lebih kentara dalam laga ini.
Bagi dua pemain; Antonio Cassano dan Fabrizio Miccoli, laga ini juga amat penting. Mereka harus tampil dengan performa terbaik, karena berpotensi dipanggil kembali ke timnas.
Tuan rumah tidak diperkuat Edinson Cavani, Fabio Liverani dan Cesare Bovo, yang mengalami cedera. Sampdoria juga tidak diperkuat Manuel Da Costa, Claudio Bellucci, dan Pietro Accardi, yang tidak fit.

Reggina vs. Siena
Inilah hari paling menyedihkan bagi Reggina dan seluruh pendukungnya. Musim depan Amaranto tidak lagi berada di Serie A Italia, dan entah sampai kapan harus menjalani musim di Serie B.
Namun masih ada target minimal yang diinginkan fans Reggina; tim kesayangannya tidak mengakhiri musim di dasar klasemen. Pelatih Nevio Orlandi diharapkan bisa mewujudkan keinginan itu, agar chief Lillo Foti punya alasan untuk mempertahankannya.
Reggina punya alasan untuk optimistis memenangkan laga ini. Musaim lalu, Amaranto tampil luar biasa dan menghantam Siena empat gol tanpa balas.
Siena akan bermain tidak untuk apa-apa lagi, tapi Marco Giampaolo merasa perlu memenangkan laga ini agar bisa menutup musim dengan manis. Lebih penting lagi, Siena menelan dua kekalahan beruntun pada pekan sebelumnya.
Bagi beberapa pemain Siena, bahkan juga Giampaolo, laga ini mungkin yang terakhir. Fans yang mengikuti perjalanan mereka akan melihat Juan Zuniga dan Daniele Galloppa terakhir kali berlaga.
Reggina tidak akan diperkuat Alessio Sestu, Gleison Santos, dan Davide Di Gennaro, yang mengalami cedera. Siena tanpa Manuel Coppola yang terkena hukuman, serta Frick, Nicola Amoruso dan Dimitrios Eleftheropoulos, yang masih cedera.

AS Roma vs. Torino
Roma telah mencapai target minimalnya; mengakhiri musim di Liga Europa. Torino masih harus berjuang ekstra keras untuk memastikan dirinya masih layak berlaga di Serie A Italia.
Kecil kemungkinan Torino bisa melakukannya. Mereka tidak hanya harus menang, tapi juga berharap Bologna kehilangan angka saat meladeni Catania di depan publiknya.
Secara teoritis, kans Toro untuk lolos sebenarnya telah lenyap ketika mereka dikalahkan Genoa 3-2 di depan publiknya pekan lalu. Saat itu Toro bermain dengan kekuatan dan performa terbaiknya.
Kini, Toro harus bermain tanpa tujuh pemain inti. Semuanya terkena larangan hukuman akibat terlibat tawuran setelah Toro dikalahkan Genoa.
Angelo Obgonna dan Marco Pisano diganjar larangan bermain empat laga. Rolando Bianchi Francesco Pratali, dan Aimo Diana, dua kali tak boleh bertanding. Ignazio Abate dan Blerim Dzemali, tidak ikut dalam tawuran tapi terkena kartu kuning dalam laga itu.
Lebih mengenaskan lagi, Torino belum bisa menurunkan Eugenio Corini, Cesare Natali, Paolo Zanetti dan Roberto Stellone, belum sembuh dari cedera. Torino harus menyelamatkan diri dengan skuad seadanya dan compang-camping.
Urbano Cairo, presiden Torino, mengatakan banyak orang menyarankannya untuk menurunkan tim Primavera sebagai protes atas hukuman yang dijatuhkan komisi disiplin. Cairo mengatakan pemainnya terprovokasi, tapi harus menjadi korban.
Di kubu Roma, persiapan Giallorossi diwarnai berbagai isu soal masa depan Luciano Spalletti dan kepemilikan klub. Spalletti diminta memutuskan masa depannya. Rosella Sensi didesak menjual sebagian saham klub kepada Vinicio Fioranelli, konglomerat Arab-Swiss.
Spalletti kemungkinan lebih suka mempertimbangkan nasibnya, ketimbang memikirkan bagimana timnya harus bermain menghadapi Torino.[Goal]

Sumber: Kabarbola

Iklan

Filed under: Jadwal Liga Eropa, Prediksi, Sepakbola,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Mei 2009
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip Sport’s

RSS Tempointeraktif Sport’s

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: