Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Selangkah Lagi FedEx!

PARIS, KOMPAS.com – Roger Federer berhasil melewati rintangan yang sangat berat untuk maju ke final Perancis Terbuka. Petenis Swiss ini harus berjuang selama 3 jam 28 menit sebelum menyingkirkan Juan Martin del Potro dengan 3-6 7-6(7/2) 2-6 6-1 6-4, Jumat (5/6).
Dengan demikian, selangkah lagi FedEx (Federer Express)–julukan Federer–mengakhiri penantiannya untuk menjadi juara di Roland Garros. Tetapi pada final yang akan berlangsung Minggu (7/6), dia harus bisa kalahkan unggulan 23 asal Swedia Robin Soderling, yang lolos setelah menyingkirkan pemain Cili Fernando Gonzalez.
Federer mengawali laga ini dengan sangat buruk. Agresivitasnya tak kelihatan, sehingga dia memberikan peluang kepada Del Potro untuk bermain lebih menyerang. Alhasil, petenis Argentina tersebut bisa melakukan break di game kelima untuk unggul 3-2, sebelum akhirnya menyudahi set pertama dengan 6-3.
Pada set kedua, Federer berusaha bangkit. Sementara itu, Del Potro pun tak pernah kehilangan poin saat memegang servis, sehingga pemenangnya ditentukan lewat tiebreak. Kali ini Federer yang sedang mengincar gelar pertama di Roland Garros keluar sebagai pemenang setelah unggul 7-6 tiebreak 7-2.
Memasuki set ketiga, Del Potro kembali tancap gas dengan langsung melakukan break di game pertama, disusul break pada game ketujuh untuk unggul 5-2. Saat memegang servis, unggulan kelima ini tak membuang kesempatan sehingga dia bisa mengakhirinya dengan skor 6-2.
Berada dalam kondisi kritis karena tertinggal 1-2, Federer balik menyerang di set keempat. Usaha petenis nomor dua dunia itu membuahkan hasil yang sangat bagus, karena dia untuk pertamakalinya bisa melakukan break di pertandingan tersebut pada game keempat sehingga unggul 3-1.
Inilah awal kebangkitan peraih 13 gelar grand slam tersebut karena setelah itu dia kembali melakukan break di game keenam, sebelum mengakhirinya dengan kemenangan 6-1 dan memaksa berlangsungnya set kelima sebagai penentu.
Di set ini (lima,red), Federer mengawalinya dengan melakukan break. Kemenangan pun sedikit berpihak kepadanya karena dia berhasil mempertahankan keunggulan sampai kedudukan 3-2. Tetapi di game keenam, Del Potro berhasil membuat break sehingga skor kembali imbang menjadi 3-3.
Namun Federer pun langsung merespons kegagalannya tersebut dengan kembali melakukan break untuk unggul 4-3. Dan setelah itu, mantan pemain nomor satu dunia tersebut tak terbendung lagi karena dia akhirnya memenangkan duel menegangkan itu dengan 6-4, sekaligus berhak mendapatkan tiket ke final.
Kemenangan ini membuat rekor Federer atas Del Potro menjadi 6-0. Dan, dia pun untuk keempat kalinya secara berturut-turut maju ke final Perancis Terbuka, setelah tiga musim sebelumnya selalu gagal menjadi juara karena ditaklukkan oleh si raja lapangan tanah liat, Nadal,–Nadal menjadi juara empat musim terakhir– yang sudah lebih dulu disingkirkan oleh Soderling pada babak keempat.
Di final, Federer sangat difavoritkan untuk menjadi juara, karena berdasarkan data statistik pertemuannya dengan Soderling, dia unggul 9-0. Jika terwujud, maka berakhirlah penantian petenis berusia 27 tahun ini untuk menggenggam trofi di Roland Garros, sekaligus menambah koleksi gelar grand slam-nya menjadi 14, menyamai rekor petenis legendaris Amerika Serikat Pete Sampras.

Perjalanan Federer ke final:
Babak pertama: kalahkan Alberto Martin (Spanyol) 6-4 6-3 6-2
Babak kedua: kalahkan Jose Acasuso (Argentina) 7-6 5-7 7-6 6-2
Babak ketiga: kalahkan 32-Paul-Henri Mathieu (Perancis) 4-6 6-1 6-4 6-4
Babak keempat: kalahkan Tommy Haas (Jerman) 6-7 5-7 6-4 6-0 6-2
Perempat final: kalahkan 11-Gael Monfils (Perancis) 7-6 6-2 6-4
Semifinal: kalahkan Juan Martin del Potro (Argentina) 3-6 7-6(7/2) 2-6 6-1 6-4

Sumber: Kompas.com

Iklan

Filed under: Tenis, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip Sport’s

RSS Tempointeraktif Sport’s

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: