Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Final Putri Prancis Terbuka 2009: Kuznetsova Juara!

PARIS, KOMPAS.com – Svetlana Kuznetsova mengakhiri perjuangan yang melelahkan di grand slam Perancis Terbuka dengan hasil yang sangat memuaskan. Dalam all-Russian final turnamen lapangan tanah liat tersebut, Sabtu (6/6), unggulan tujuh ini menang straight set 6-4 6-2 atas Dinara Safina, yang merupakan pemain nomor satu dunia.
Tak seperti yang diperkirakan, Kuznetsova melaju dengan mulus untuk merengkuh gelar pertamanya di Roland Garros. Sementara itu, Safina justru terlihat sangat tertekan sehingga dia kerab melakukan banyak kesahalan sendiri, termasuk double fault di game terakhir set kedua yang memastikan Kuznetsova menjadi jawara.
“Saya bermain dengan baik kali ini, karena tak terlalu merasa tertekan, sehingga bisa menjadi juara. Ini adalah momen terbaikku,” ungkap Kuznetsova usai pertandingan. “Mungkin Safina tertekan karena dia adalah pemain nomor satu dan unggulan utama, yang harus meraih kemenangan di sini,” tambah petenis Rusia tersebut.
Dalam pertarungan berdurasi 1 jam 14 menit itu, Safina mengawalinya dengan sangat bagus karena dia langsung melakukan break. Tapi di game kedua, adik kandung Marat Safin tersebut tak mampu mempertahankan momentumnya karena dia malah kalah saat memegang servis sehingga skor menjadi 1-1.
Setelah itu, keadaan pun berbalik karena Kuznetsova mulai mendominasi pertandingan. Juara grand slam Amerika Serikat Terbuka 2004 tersebut kembali melakukan satu kali break di game kesepuluh sekaligus menyudahi set pertama dengan 6-4.
Pada set kedua, Safina yang tahun lalu juga menjadi finalis di turnamen ini–kalah dari Ana Ivanovic–berusaha bangkit. Sayang, lagi-lagi kesalahan sendiri yang kerab dibuat serta emosi yang meledak-ledak membuat dia kembali sulit menemukan permainan terbaiknya. Alhasil, Kuznetsova kembali melakukan tiga kali break untuk meraih kemenangan 6-2, yang menabiskan dirinya sebagai juara di Roland Garros tahun 2009.
Secara keseluruhan, ini adalah trofi kedua grand slam Kuznetsova. Sedangkan bagi Safina, kekalahan tersebut menunda lagi impiannya untuk merengkuh gelar pertama grand slam meskipun sepanjang kariernya dia sudah tiga kali masuk final, yakni di Perancis Terbuka (2008 dan 2009) serta Australia Terbuka (2009), di mana dia ditaklukkan oleh Serena Williams.
“Saya akan datang lagi tahun depan untuk mencoba kembali,” ungkap Safina yang bulan April lalu menggeser Serena Williams dari posisi puncak daftar ranking WTA.

Sumber: Kompas.com

Iklan

Filed under: Tenis, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip Sport’s

RSS Tempointeraktif Sport’s

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: