Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Singapura Terbuka Super Series: Lawan Pemain India, Firdasari Tersingkir!

SINGAPURA, KOMPAS.com – Pupuslah harapan Indonesia untuk meraih gelar di nomor tunggal putri Singapura Terbuka Super Series. Pasalnya, Adrianti Firdasari yang menjadi andalan tunggal tim Merah-putih di kejuaraan tersebut sudah tersingkir di babak 16 besar.
Pada pertandingan yang berlangsung Kamis (11/6), Firdasari menyerah dari pemain India Saina Nehwal. Dalam pertarungan berdurasi 49 menit itu, Saina yang merupakan unggulan 6 tersebut menang rubber set 21-18 17-21 21-17.
Dengan demikian, habislah wakil Indonesia untuk nomor tunggal putri, karena Maria Kristin Yulianti tak dikirim ke sana. Maria Kristin memang sengaja diistirahatkan agar tunggal utama Indonesia itu bisa lebih fit menghadapi Djarum Indonesia Open Super Series 2009 di Istora Senayan Jakarta, 16-21 Juni.
Di set pertama, Firdasari memberikan perlawanan seimbang, bahkan sempat unggul dengan skor 9-7. Tetapi setelah itu, dia tak bisa membendung Saina yang bisa meraih 10 angka beruntun untuk balik memimpin 17-9 dan menyudahi set tersebut dengan skor 21-18.
Pada set kedua, giliran Firdasari yang bangkit setelah tertinggal 6-3. Usai menyamakan skor menjadi 6-6, tunggal kedua Indonesia itu terus melejit dan tak terbendung lagi karena perolehan poinnya hanya sempat tersendat ketika kedudukan 14-14, sebelum dia menang 21-17, dan memaksa rubber game.
Di set penentuan, Saina bermain lebih agresif sehingga langsung memimpin 5-1. Tetapi Firdasari mampu memberikan perlawanan dan bisa menyamakannya menjadi 5-5, sebelum kembali tertinggal 8-5. Lagi-lagi Firdasari bisa menyusul Saina untuk menyamakan kedudukan 8-8, dan terjadi kejar-mengejar poin sampai 11-11.
Namun setelah itu, Firdasari tak mampu lagi membendung Saina. Walaupun sudah berusaha keras, Firdasari gagal menyusul perolehan poin pemain nomor satu India tersebut yang mengakhiri set ketiga dengan kemenangan 21-17 dan lolos ke perempat final.
Dengan kegagalan tersebut, Firdasari mengikuti jejak pemain nomor dua tunggal putra, Simon Santoso, yang juga tersingkir di babak 16 besar. Tapi sisi positif dari kegagalan ini, baik Firdasari maupun Simon bisa cepat pulang ke Tanah Air untuk mempersiapkan diri tampil di Indonesia Terbuka pekan depan.

Sumber: Kompas.com

Iklan

Filed under: Bulutangkis, , ,

One Response

  1. anwar budiman berkata:

    iya kalah, but it’s ok. no problem u can win in other time.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip Sport’s

RSS Tempointeraktif Sport’s

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: