Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Singapura Terbuka Super Series: Sony Dipaksa Bermain Tiga Set, Simon Menang WO

SINGAPURA, KOMPAS.com – Tunggal putra nomor satu Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, lolos ke babak 16 besar Singapura Terbuka Super Series. Tetapi unggulan ketiga ini harus berjuang tiga set untuk menundukkan pemain India Arvind Bhat, dengan 21-12 15-21 21-9, Rabu (10/6).
Selanjutnya, Sony akan bertemu dengan pemain Taiwan Hsieh Yu Hsing, Kamis (11/6). Di atas kertas, Sony yang pekan depan akan mempertahankan gelarnya di Indonesia Terbuka Super Series itu unggul atas lawannya tersebut yang tidak diunggulkan.
Sony mengawali pertarungan dengan sangat meyakinkan karena Bhat hanya mampu memberikan perlawanan pada set 1 sampai dengan skor 2-2. Setelah itu, Sony melaju dengan kencang karena perolehan poinnya tak terkejar sampai dia menang 21-12.
Di set kedua, giliran Bhat yang tampil agresif dan tidak memberikan kesempatan kepada Sony untuk mengejarnya. Bhat langsung unggul 4-0 dan terus melebarkan jarak sampai 19-11 sebelum dia mengakhiri game ini dengan 21-15 dan memaksa rubber-set.
Pada set terakhir, pertarungan yang menghabiskan waktu 44 menit tersebut berlangsung ketat. Sony sempat memimpin sampai 6-3, tetapi Bhat bisa menyusul dan unggul unggul 8-7.
Namun setelah itu, permainan Bhat menurun dan sebaliknya Sony mulai mendominasi. Alhasil, pemain andalan Indonesia tersebut terus melejit karena setelah skor 10-9, dia menyapu bersih 11 angka tersisa untuk menang 21-9.
Sementara itu pemain andalan Indonesia lainnya, Simon Santoso, maju tanpa harus berjuang alias menang WO karena lawannya asal China, Gong Weijie, mengundurkan diri.
Di perdelapan final nanti, Simon yang merupakan unggulan ke-6 akan bertemu dengan pemain andalan Thailand Boonsak Ponsana. Meskipun bukan unggulan, Boonsak tetap punya potensi untuk membuat kejutan, sehingga Simon harus berhati-hati melawan pemain tersebut.
Di sektor tunggal putri, Adrianti Firdasari juga maju ke babak 16 besar. Satu-satunya tunggal putri pelatnas yang tampil di turnamen ini menang 23-21 21-15 atas pemain Korea Selatan Kim Moon Hi dalam waktu 33 menit.
Tetapi di perempat final nanti, Firdasari yang bukan unggulan dipastikan akan menghadapi lawan berat. Pasalnya, unggulan 6 asal India Saina Nehwal telah menunggu.
Hari ini, beberapa wakil Indonesia masih akan bertarung, antara lain ganda putra nomor satu dunia Markis Kido/Hendra Setiawan. Unggulan utama ini akan ditantang pasangan Jerman Michael Fuchs/Ingo Kindervater.

Sumber: Kompas.com

Iklan

Filed under: Bulutangkis, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip Sport’s

RSS Tempointeraktif Sport’s

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: