Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Wasit Kontroversial: Deltras Menang!

SIDOARJO, KOMPAS.com- Keputusan wasit Jajat Sudrajat (Bandung) membuat Deltras menang 5-3 (2-1) atas PSM Makassar pada laga terakhir Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (10/6). Namun hasil ini tidak mengubah nasib The Lobster yang tetap terdegradasi ke Divisi Utama musim kompetisi mendatang.
Gol Deltras disarangkan oleh Danilo Fernando pada menit ke-17, Firdaus Nyong (26), Junior (53 dan 64), dan Kornelis Kaimu (88). Sementara PSM Makassar membalas tiga gol yang semuanya lahir dari kaki Samsul H pada menit 39, 62, dan 68.
“Kalau saja pertandingan fair, hasilnya harusnya seri. Saya pikir kinerja wasit yang buruk jadi penutup kompetisi yang tidak menyenangkan,” ujar Pelatih PSM Hanafing.
Salah satu kesalahan wasit Jajat ialah menunjuk kotak penalti setelah striker Deltras, Kornelis Kaimu, dijatuhkan kiper PSM M Rahman. Padahal pelanggaran jelas-jelan terjadi di luar kotak putih.
Hasil ini membuat pemain PSM berang dan memprotes wasit hingga Adnan Buyung dan Samsul diganjar kartu kuning bersamaaan. Hanafing juga mengkritik wasit yang justru lengah dan tidak menunjuk kotak putih ketika pemainny a dilanggar di kotak penalti.
Pada laga terakhir, kedua tim seakan bermain tanpa darah. Permainan berjalan dengan tempo lambat dan membosankan. PSM yang tidak menurunkan empat pilar asingnya, termasuk Julio Lopez dan Claudio Pronetto, memang tampil pincang. Sebaliknya Deltras berusaha menjaga harga diri di depan publiknya.
“Seperti yang saya janjikan, kami akan tetap main normal. Meskipun degradasi kami tetap ingin menunjukkan yang terbaik,” ujar pelatih Deltras Muhammad Mamak Alhadad.
Meski hancur lebur di LSI, Mamak berharap Deltras bisa terus melaju hingga babak empat besar Copa Indonesia. The Lobster bakal menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 14 Juni. Pihak panitia sudah mendapatkan izin pertandingan dengan syarat laga digelar tanpa penonton.
Pada laga di Lamongan, Persela menutup akhir kompetisi dengan menundukkan Persitara Jakarta Utara 2-1 (1-1). Persitara lebih dulu unggul berkat gol Ahmad Rivai di menit ke-4. Alex Robinson menyamakan kedudukan pada menit ke -44. Di babak kedua, Dicky Firasat menambah keunggulan dengan menceploskan si kulit bundar pada menit ke-58. (Maria Serenade Sinurat)

Sumber: Kompas.com

Filed under: Liga Indonesia, Sepakbola, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip Sport’s

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: