Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Singapura Terbuka Super Series 2009: Chong Wei dan Peter Gade Tersingkir, Peluang Sony Terbuka

SINGAPURA, KOMPAS.com – Dua unggulan teratas Singapura Terbuka Super Series, Lee Chong Wei dan Peter Gade, sudah tersingkir di babak 16 besar. Ini tentu saja membuka peluang bagi Sony Dwi Kuncoro untuk meraih gelar di turnamen berhadiah 200.000 dolar AS tersebut.
Chong Wei yang merupakan unggulan pertama harus menyerah dari pemain Vietnam Nguyen Tien Minh yang akan bertemu pemain China Bao Chunlai di babak selanjutnya. Dalam pertarungan di Singapore Indoor Stadium, Kamis (11/6), pemain nomor satu Malaysia itu menyerah dengan skor ketat 22-24 22-20 19-21.
Kegagalan juga menimpa pemain Denmark Peter Gade. Unggulan kedua tersebut harus mengakui kehebatan pemain jangkung India Anup Sridhar yang menang 21-19 16-21 21-13. Di perempat final, Jumat (12/6), Sridhar akan bertemu pemain Thailand yang menyingkirkan Simon Santoso, Boonsak Ponsana.
Dengan tersingkirnya dua unggulan teratas tersebut, maka peluang Sony untuk menjadi juara lebih terbuka. Meskipun demikian, Sony yang menjadi unggulan ketiga harus lebih dulu melewati adangan pemain Korea Selatan Park Sung Hwan di perempat final nanti.
Jika lolos, Sony yang pekan depan akan berusaha mempertahankan gelar Djarum Indonesia Open Super Series itu pasti kembali mendapat tantangan berat. Pasalnya, para pemain yang maju ke perempat final ini tetap berpotensi besar menjadi penjegal, termasuk duo China, Chen Jin dan Bao Chunlai.
Bukan cuma Sony. Pasangan putra nomor satu Markis Kido/Hendra Setiawan juga mesti waspada ketika melawan pemain tuan rumah Hendri Kurniawan Saputra/Hendra Wijaya. Meskipun tak diunggulkan, tetapi duet mantan pemain Pelatnas itu pernah menjadi batu sandungan ketika menyingkirkan Kido/Hendra di babak pertama Singapura terbuka 2006.
Sedangkan ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir diperkirakan akan lolos ke semifinal. Di perempat final, juara bertahan ini hanya bertemu pasangan non-unggulan asal Polandia Robert Mateusiak/Nadiezda Kostiuczyk.
Perjalanan sulit harus dilalui ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda, karena sudah harus bertemu unggulan utama asal Malaysia, Wong Pei Tty/Chin Eei Hui. Mereka sudah pernah bertemu tahun lalu di Denmark dan Greysia/Nitya kalah.

Sumber: Kompas.com

Filed under: Bulutangkis, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip Sport’s

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: