Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Kualifikasi Indonesia Terbuka 2009: Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Lolos ke Babak Utama

JAKARTA, Kompas.com – Ganda campuran Fran Kurniawan/Pia Zebadiah memenangi duel antar pasangan pelatnas untuk maju ke babak utama turnamen Djarum Indonesia Terbuka Super Series 2009.
Pada final kualifikasi di Istora Gelora Bung Karno, Selasa sore, Fran/Pia yang tampil pada turnamen kedua mereka, mengalahkan pasangan pelatnas lainnya Tantowi Ahmad/Richi Puspita Dili yang menjadi unggulan ketiga kualifikasi dengan kemenangan 21-16, 21-14.
Fran/Pia yang tampil pada turnamen Super Series pertama mereka, langsung melaju untuk memimpin 11-2 dalam waktu empat menit, meski setelah itu pasangan juara Vietnam International Challenge, Tantowi/Richi itu sempat memperpendek jarak angka menjadi 8-11 sebelum pengembalian Tantowi yang jatuh di luar bidang lapangan kembali memberi angka bagi Fran/Pia.
Beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan pasangan Tantowi/Richi menambah poin bagi Fran/Pia sebelum pengembalian yang keluar menyudahi game pertama dalam 12 menit. Pasangan Tantowi/Richi bangkit pada pertegahan game kedua untuk mengimbangi permainan lawan mereka setelah tampil kurang meyakinkan saat pertandingan dimulai kembali.
Kedua pasangan saling menyamakan kedudukan hingga posisi angka 17-17 sebelum empat angka berikutnya diborong Fran/Pia untuk memenangi pertandinga. “Senang bisa menang saat berpasangan dengan Pia setelah pada pertemuan pertama kalah di (final) Vietnam,”ujar Fran kepada wartawan usai pertandingan.
Pia yang sebelum berpasangan dengan Fran adalah pemain tunggal pelatnas dan sempat memperkuat tim Piala Uber Indonesia yang berhasil mencapai final tahun lalu, mengaku tampil maksimal adalah bentuk tanggung jawabnya setelah memutuskan beralih ke ganda campuran. “Saya harus mempertanggungjawabkan keputusan saya pindah ke ganda campuran, saya tidak ingin orang menilai saya asal-asalan,” kata Pia yang mengatakan sejauh ini sudah cocok berpasangan dengan Fran.
Meski mengaku sudah cocok, Fran mengatakan masih banyak yang harus mereka perbaiki terutama pada pertahanan dan kekuatan fisik.
Menghadapi pasangan Belanda, Ruud Bosch/Paulien Van Dooremalen pada babak pertama, Rabu (17/6), Fran mengatakan akan berusaha tampil maksimal. “Kami sudah mengawali turnamen ini dengan baik, mudah-mudahan besok bisa memberikan yang terbaik,”katanya.
Selain Fran/Pia, ganda campuran Indonesia lainnya yang lolos ke babak utama turnamen berhadiah total 250.000 dolarAS tersebut adalah Muhammad Rijal/Debby Susanto yang menyisihkan ganda Amerika Howard Bach/Mona Santoso dalam pertarungan selama 33 menit dengan skor ketat 17-21, 21-18, 21-12.   Pada babak utama mereka bertemu pasangan Korea Ko Sung Hyun/HaJung Eun.
Dua ganda campuran lainnya yang lolos kualifikasi adalah pasangan Denmark Tim Dettmann/Nicole Grether yang maju setelah lawan mereka sesama pasangan Jerman, unggulan pertama Michael Fuchs/Annekatrin Lillie menarik diri, serta pasangan Malaysia Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari/Wong Pei Tty.

Sumber: kompas.com

Iklan

Filed under: Bulutangkis, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip Sport’s

RSS Tempointeraktif Sport’s

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: