Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Malaysia Open Grand Prix Gold 2009: Andre Tersingkir Secara Tragis

JOHOR, KOMPAS.com — Wakil Indonesia di nomor tunggal putra tersapu bersih dari ajang Malaysia Open Grand Prix Gold 2009. Ini terjadi setelah Andre Kurniawan Tedjono tersingkir secara tragis di babak perempat final.
Dalam pertandingan di Stadium Bandaraya Johor Bahru, Jumat (26/6), Andre yang merupakan unggulan keenam di turnamen berhadiah 120.000 dollar AS tersebut menyerah dari pemain Hongkong, Hu Yun. Satu-satunya pemain Indonesia di babak perempat final ini menyerah dua set langsung dengan skor mencolok, 6-21 dan 15-21, dalam waktu 30 menit.
Sebelumnya, Taufik Hidayat sudah lebih dulu angkat koper. Finalis Djarum Indonesia Open Super Series 2009, dan unggulan kedua di turnamen tersebut, langsung tersingkir di babak pertama.
Di turnamen ini, tak ada pemain dari Pelatnas Cipayung meskipun ada beberapa yang sudah ikut drawing. Para pemain pelatnas terpaksa mundur karena PB PBSI membatalkan keikutsertaan mereka. Dengan demikian, yang tampil hanyalah pemain-pemain non-pelatnas yang menempuh jalur profesional.
Dari nomor ganda campuran, pasangan Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa menembus babak semifinal. Mereka mendapatkan tiket babak empat besar itu setelah menang rubber set 8-21, 21-14, dan 21-16 atas pemain India yang merupakan unggulan pertama, Diju Valiyaveetil/Jwala Gutta.
Sayang, langkah Hendra AG/Vita tak diikuti oleh pasangan gado-gado Flandy Limpele (Indonesia)/Anastasia Russkikh (Rusia). Pasangan unggulan keenam tersebut menyerah 10-21 dan 14-21 dari pemain China, Zhang Nan/Pan Pan.
Saina Nehwal tersingkir
Di sektor tunggal putri, terjadi kejutan besar. Pemain nomor satu India yang merupakan unggulan kedua, Saine Nehwal, gagal melaju ke semifinal karena disingkirkan oleh pemain China, Wang Xin, dengan 14-21 dan 10-21.
Dalam pertarungan yang berdurasi 26 menit, Saina yang pekan lalu mencetak sejarah besar seusai menjuarai Djarum Indonesia Open Super Series—tercatat sebagai pemain putri India pertama yang menjuarai turnamen superseries—tak mampu memberikan perlawanan maksimal.
Saina hanya bisa bersaing ketat di set pertama dan sempat memimpin 5-3. Setelah itu, Wang Xin bisa menyamakan skor menjadi 5-5 dan terus memimpin sampai menang 21-14.
Di game kedua, Saina benar-benar tak berdaya. Sejak awal dia langsung tertinggal 0-6, yang membuat Wang Xin terus melaju kencang dan menyudahi set itu dengan kemenangan 21-10.

Sumber: Kompas.com

Iklan

Filed under: Bulutangkis, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip Sport’s

RSS Tempointeraktif Sport’s

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: