Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Wimbledon 2009: Petenis Kualifikasi Buat Kejutan Terbesar

LONDON, KOMPAS.com – Babak ketiga di nomor tunggal putri Wimbledon, Sabtu (27/6), menghadirkan kejutan sangat besar. Mantan petenis nomor satu dunia, Jelena Jankovic, harus tersingkir secara tragis karena ditaklukkan pemain kualifikasi asal Amerika Serikat, Melanie Oudin. Dalam pertarungan sepanjang tiga set itu, Jankovic yang menjadi unggulan keenam menyerah 7-6 5-7 2-6.
Dengan demikian, ini merupakan kejutan terbesar sepanjang grand slam lapangan rumput tersebut yang dimulai 22 Juni lalu. Dan bagi Jankovic, kegagalan ini membuat impiannya untuk meraih gelar pertama di grand slam harus tertunda lagi. Petenis Serbia ini juga gagal memperbaiki rekor penampilannya di Wimbledon, karena empat tahun berturut-turut gagal melangkah ke babak 16 besar.
Oudin yang untuk ketiga kalinya bermain di grand slam tampil penuh determinasi. Dan, nyali pemain berusia 17 tahun yang kini menempati peringkat 124 dunia itu tak ciut meskipun menghadapi Jankovic yang tentu saja jauh lebih berpengalaman tampil di turnamen besar seperti ini. Malah dia membuat lawannya yang berusia 24 tahun tersebut frustrasi dan akhirnya menyerah.
Bukti dari kerja keras dan semangat pantang menyerah Oudin sudah terlihat sejak set pertama. Meskipun sudah tertinggal 3-5, pemain yang harus lebih dulu berjuang tiga babak di kualifikasi untuk lolos ke putaran final Wimbledon ini berhasil mengejar. Sayang, saat tiebreak dia gagal karena Jankovic berhasil meraih kemenangan 10-8.
Namun di dua set selanjutnya, Oudin yang mengidolakan mantan pemain nomor satu dunia Justine Henin, tak terbendung lagi. Apalagi, Jankovic yang sempat membungkus leher dan lengannya dengan es sedikit mengalami gangguan kondisi fisik, sehingga dia harus mendapat pemeriksaan dari fisioterapis pada akhir set pertama.
Setelah menang 7-5 di set kedua, Oudin bermain sangat agresif di game penentuan. Cuaca panas yang temperaturnya mencapai 30 derajat Celcius seolah-olah tak dirasakannya lagi, karena dia mendominasi pertandingan. Benar saja, Jankovic cuma diberi dua game saja sehingga dia menang 6-2 dan mendapat tiket menuju babak keempat.

Sumber: Kompas.com

Iklan

Filed under: Tenis, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip Sport’s

RSS Tempointeraktif Sport’s

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: