Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Gelar Super Champion Buat Chris John

SEMARANG, Kompas.com – Juara dunia kelas bulu, Chris John akhirnya menerima gelar Super Champion dari World Boxing Association (WBA) karena berhasil mempertahankan gelarnya sebanyak 10 kali tanpa putus.
Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Minggu, mengatakan, gelar tersebut diterimanya Sabtu (27/6) pukul 18:30 waktu setempat di Staples Center Los Angeles Amerika Serikat.
Menurut dia, gelar tersebut diberikan langsung oleh Presiden WBA, Gilberto Mendoza Jr dan disaksikan Sesmen dari Kemenegpora, serta disaksikan ratusan warga Indonesia di Los Angeles.
Pemberian gelar Super Champions ini seharusnya dilakukan saat konvensi WBA di Cartegana, Kolombia, 29 Maret hingga 2 April 2009 dan saat itu Chris John bertindak sebagai tamu kehormatan. Tetapi akhirnya batal dan nantinya utusan dari WBA yang akan memberikan kepada petinju kelahiran Kabupaten Banjarnegara, Jateng, saat yang bersangkutan berada di Los Angeles untuk persiapan menghadapi tarung ulang atau “rematch” menghadapi Rocky Juarez.
Petinju dengan julukan The Dragon ini mendapat gelar Super Champion setelah berhasil mempertahankan gelarnya dalam 10 kali pertarungan tanpa putus. Pertarungan ke-10 dalam rangka memertahankan gelar yaitu saat menghadapi petinju Jepang Hiroyuki Enokidi Tokyo Jepang, 24 Oktober 2008.
Tetapi sampai kini suami mantan atlet wushu Jateng Anna Maria Megawati ini sudah 11 kali mempertahankan gelarnya dan terakhir saat bermain imbang 114-114 melawan Juarez di Toyota Center Houston, Texas, 28 Febuari 2009.
Dari 11 kali upaya memertahankan gelar tersebut lima di antaranya melalui pertarungan wajib atau “mandatory fight”, yatu melawan Jose Cheo Rojas (Venezuela), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Derrick Gainner (Amerika Serikat), Roinet Caballero (Panama), dan Hiroyuki Enoki (Jepang).
Kemudian enam kali melalui pertarungan pilihan atau “choice” melawan Jose Cheo Rojas (Venezuela), Tommy Brouwn (Australia), Osamu Sato dan Zaiki Takemoto (Jepang), Renant Acosta (Kolombia), dan terakhir melawan Rocky Juarez (Amerika Serikat).
Sebenarnya saat itu Chris John dijadwalkan naik ring untuk menghadapi Rocky Juarez pada tarung ulang, tetapi akhirnya ditunda karena yang bersangkutan mengalami gangguan pernafasan atau “oxygen toxicity syndrome” atau “oxygen intoxication”. Gangguan pernafasan itu dialami Chris John saat berlatih pada ronde kelima kemudian pada pertengahan ronde keenam terpaksa dihentikan.

Sumber: Kompas.com

Iklan

Filed under: Serba-Serbi, Tinju,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip Sport’s

RSS Tempointeraktif Sport’s

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: