Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Wimbledon 2009: Air Mata Iringi Kegagalan Ivanovic

LONDON, KOMPAS.com – Air mata mengiringi kegagalan Ana Ivanovic di babak keempat Wimbledon. Petenis cantik asal Serbia ini terpaksa mundur sebelum menyelesaikan pertarungan melawan juara bertahan grand slam lapangan rumput ini, Venus Williams, akibat cedera kaki kiri.
Dalam pertandingan memperebutkan tiket menuju perempat final itu, performa Ivanovic memang sangat buruk. Di set pertama, mantan juara Perancis Terbuka itu menyerah 1-6 dalam waktu 30 menit, sebelum mundur di set kedua usai memenangi game pertama.
Sebelum set kedua dimulai, mantan pemain nomor satu dunia ini memanggil pelatihnya untuk memberikan perawatan di atas rumput. Setelah mendapat perawatan selama 10 menit yang juga sempat dihiasi dengan tiga kali gaya ‘gelombang Meksiko’ yang dilakukan penonton di Court One, Ivanovic melanjutkan pertandingan.
Unggulan ke-13 ini berhasil memenangkan game pertama di set kedua tersebut. Tetapi rasa sakit di kaki tak kuasa ditahannya sehingga dia memberikan isyarat kepada wasit untuk mengakhiri pertarungan.
“Saya merasa sangat sakit di paha bagian dalam sehingga sulit untuk berdiri. Selama beberapa hari terakhir, otot saya memang agak keras tetapi itu normal setelah bermain di lapangan rumput,” ungkap Ivanovic usai pertandingan.
Selanjutnya, Ivanovic mengatakan dia akan pergi ke dokter untuk mengetahui cedera tersebut. Keputusannya untuk mundur dari pertandingan ini untuk menghindari kemungkinan terburuk, apalagi Williams yang akan melawan pemain Polandia Agnieszka Radwanska (unggulan ke-11), untuk perebutkan tiket semifinal, bermain sangat agresif.
Bagi Williams yang menjadi unggulan ketiga, keberhasilannya ini membuat dia semakin dekat dengan ambisinya untuk meraih gelar ketiga secara berturut-turut di Wimbledon. Jika berhasil, maka dia akan menjadi petenis wanita ketiga yang melakukan hal itu di era open, setelah Martina Navratilova dan Steffi Graf.
“Dia (Ivanovic) tidak mendapat banyak kesempatan di set pertama, karena dia tidak bermain bagus,” ungkap Williams yang bermain dengan perban melilit di bagian atas kaki kiri dan di bahwa lutut.

Sumber: Kompas.com

Iklan

Filed under: Tenis, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip Sport’s

RSS Tempointeraktif Sport’s

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: