Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Wimbledon 2009: Federer Kembali Hempaskan Soderling, Tembus Perempat Final

WIMBLEDON, KOMPAS.com — Roger Federer menembus perempat final Wimbledon. Tiket menuju babak delapan besar grand slam lapangan rumput itu dia peroleh setelah menang straight set 6-4 7-6 (5) 7-6 (5) atas pemain Swedia, Robin Soderling, Senin (29/6).
Selanjutnya, petenis Swiss yang memburu gelar ke-15 grand slam tersebut akan bertemu unggulan ketujuh asal Spanyol, Fernando Verdasco, atau pemain Kroasia yang menjadi unggulan 22, Ivo Karlovic. Mereka akan memperebutkan tiket menuju semifinal.
Tak seperti pada awal bulan ini di mana Federer menang straight set dengan cukup mudah atas Soderling di final Perancis Terbuka, kali ini unggulan dua tersebut mendapat perlawanan tangguh. Secara keseluruhan, Federer hanya bisa melakukan break pada set pertama untuk menang 6-4.
Namun di dua set selanjutnya, Federer tak bisa mengulangi kejadian di set pertama. Karena kedua pemain tak pernah kehilangan poin saat memegang servis, maka pemenang ditentukan lewat tiebreak. Federer memastikan diri maju ke perempat final ketika backhand Soderling saat mengembalikan servis melebar.
“Hari ini benar-benar menjadi sebuah kontes servis, karena tak banyak terjadi reli. Karena itu, sulit untuk menilai pertandingan seperti ini,” ungkap Federer.
“Tetapi penampilanku bagus, karena saya bergerak dengan baik. Saya tidak perlu memainkan set keempat karena dia melakukan double fault saat tiebreak set ketiga,” tambahnya.
Dengan keberhasilannya ini, maka Federer semakin dekat dengan impiannya untuk merengkuh gelar ke-15 grand slam. Saat ini dia telah sejajar dengan petenis legendaris Amerika Serikat, Pete Sampras, yang tercatat sebagai petenis dengan koleksi gelar grand slam terbanyak yakni 14 kali.
Tahun lalu, Federer gagal membukukan kemenangan keenam secara beruntun di Wimbledon. Sudah menembus babak final, mantan pemain nomor satu dunia itu menyerah dari rival terberatnya, Rafael Nadal, yang terpaksa mundur karena cedera lutut tak kunjung membaik menjelang bergulirnya turnamen ini.

Sumber: Kompas.com

Iklan

Filed under: Tenis, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip Sport’s

RSS Tempointeraktif Sport’s

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: