Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Semifinal Wimbledon 2009: “Perang” Antara AS VS Rusia

WIMBLEDON, KOMPAS.com – Empat partai babak perempat final Wimbledon, Selasa (30/6), telah usai. Hasilnya, empat unggulan teratas mengulangi kejadian tahun 2006 di mana semua lolos, dan akan saling “membunuh” di semifinal.
Namun lebih dari itu, duel babak empat besar nanti akan mempertontonkan kekuatan tenis antara dua negara hebat, Amerika Serikat (AS) versus Rusia. Ya, pemain unggulan pertama asal Rusia Dinara Safina, ditantang unggulan ketiga asal AS sekaligus juara bertahan Wimbledon, Venus Williams. Sementara itu saudara Venus, Serena Williams (unggulan kedua), bertemu unggulan keempat Elena Dementieva.
Menilik prestasi empat pemain tersebut di grand slam, duo Williams tampaknya sangat diunggulkan bakal memenangkan “perang” ini. Pasalnya, mereka secara keseluruhan sudah mengoleksi 19 gelar.
Venus yang kini berusia 29 tahun menyabet sembilan trofi grand slam, masing-masing Australia Terbuka (2003), Perancis Terbuka (2002), Amerika Serikat Terbuka (2000, 2001) serta lima kali Wimbledon (2000, 2001, 2005, 2007, 2008). Sementara itu Serena yang dua tahun lebih muda, 10 kali juara grand slam, masing-masing Australia Terbuka (2003, 2005, 2007, 2009), Perancis Terbuka (2002), Amerika Serikat Terbuka (1999, 2002, 2008) dan Wimbledon (2002, 2003).
Bandingkan dengan dua pemain Rusia tersebut.
Safina yang sejak 27 April lalu menjadi pemain nomor satu WTA–menggeser Serena–belum pernah menjadi juara grand slam, meskipun pada dua perhelatan terakhir turnamen paling bergengsi itu (di Australia dan Perancis Terbuka 2009) berhasil menembus final. Bahkan untuk Wimbledon, menembus semifinal merupakan prestasi terbaik petenis berusia 23 tahun ini sejak terjun ke tenis profesional pada tahun 2001.
Setali tiga uang, Dementieva pun demikian karena petenis cantik berusia 27 tahun tersebut hanya nyaris menjadi juara ketika masuk final Perancis Terbuka dan Amerika Serikat Terbuka 2004. Tahun 2009 ini, dia hanya bisa menembus semifinal Australia Terbuka. Dan di Wimbledon, penyabet medali emas Olimpiade Beijing 2008 tersebut tahun lalu kandas di semifinal karena ditaklukkan oleh Venus yang akhirnya menjadi juara.
Nah, melihat rekor para semifinalis di arena grand slam, pendulum kemenangan tampaknya lebih condong kepada Williams bersaudara yang juga bertekad menciptakan all-Williams final–seperti tahun lalu–pada Sabtu (4/7). Meskipun demikian, perjuangan tak kenal lelah yang sudah diperlihatkan Safina dan Dementieva hingga menembus babak empat besar, tak boleh diremehkan.
Khusus Safina, dia pasti tak ingin jadi pecundang lagi setelah gagal di Australia dan Perancis. Setelah merasakan atmosfir di dua grand slam tersebut, adik kandung Marat Safin ini merasa semakin matang dan siap menghadirkan kejutan demi mengejar impiannya untuk meraih gelar pertama di grand slam.

Sumber: Kompas.com

Filed under: Tenis,

One Response

  1. adria huzemi mengatakan:

    Saya pendukung serena william yg jadi juara wimbledon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juli 2009
S S R K J S M
« Jun   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip Sport’s

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: