Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Wimbledon 2009: Safina ke Semifinal, Bertemu Juara Bertahan

WIMBLEDON, KOMPAS.com — Dinara Safina untuk pertama kalinya menembus semifinal Wimbledon. Unggulan pertama asal Rusia ini harus berjuang selama 2 jam 28 menit agar mendapatkan tiket yang sudah dinantikan sejak terjun ke tenis profesional tahun 2001, setelah menaklukkan Sabine Lisicki.
Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung Selasa (30/6), Safina yang kini menjadi petenis nomor satu dunia harus berjuang ekstra keras meskipun lawannya dari Jerman itu merupakan pemain yang tidak diunggulkan. Alhasil, Safina bisa mengatasi tekanan setelah bangkit dari kekalahan di set pertama, untuk menang 6-7(5/7) 6-4 6-1.
Di set pertama, Safina yang sebelumnya juga harus melewati pertarungan ketat dan dramatis saat menyingkirkan Amelie Mauresmo di babak 16 besar, tampak masih gugup. Buktinya, dia justru melakukan double fault saat kondisi kritis yang membuat lawan bisa meraih kemenangan.
Namun di set kedua, Safina bisa bangkit dengan satu kali melakukan break sebelum menang 6-4. Selanjutnya, adik kandung mantan petenis putra nomor satu dunia Marat Safin ini tak terbendung lagi karena di set penentuan dia hanya memberikan Lisicki satu poin, dan menyudahi laga itu dengan 6-1.
Pada babak semifinal nanti, Safina akan mendapat lawan sangat berat. Petenis yang sedang memburu gelar pertama grand slam tersebut harus bertemu unggulan ketiga yang berstatus juara bertahan, Venus Williams.
Dementieva tunggu Serena Williams atau Azarenka
Sementara pada partai semifinal lainnya, unggulan keempat asal Rusia, Elena Dementieva, tak mendapat kesulitan berarti untuk meraih kemenangan. Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu menang straight set 6-2 6-2 atas pemain non-unggulan dari Italia, Francesca Schiavone.
Bagi Dementieva, ini untuk kedua kalinya secara berturut-turut dia menjejakkan kakinya di babak empat besar All England Club ini. Tahun lalu, petenis berusia 27 tahun ini juga melakukan hal yang sama, sebelum dia dijegal oleh Venus Williams yang akhirnya menjadi juara untuk kedua kalinya.
Di semifinal yang berlangsung Kamis (2/7), Dementieva akan bertemu dengan unggulan kedua yang juga saudara kandung Venus Williams, Serena, atau unggulan delapan dari Belarusia Victoria Azarenka.

Sumber: Kompas.com

Filed under: Tenis, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juli 2009
S S R K J S M
« Jun   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip Sport’s

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: