Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Wimbledon 2009: Federer Dekati Rekor Baru, Djokovic Tersingkir

WIMBLEDON, KOMPAS.com – Roger Federer semakin dekat dengan rekor baru grand slam. Petenis Swiss tersebut telah menapaki babak semifinal Wimbledon usai menaklukkan pemain jangkung asal Kroasia Ivo Karlovic, dengan straight set 6-3 7-5 7-6(3), Rabu (1/7).
Jika terus melaju dan menjadi juara di grand slam lapangan rumput ini, maka Federer akan tercatat sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Pasalnya, pemain nomor dua dunia tersebut bisa mengoleksi 15 gelar grand slam, sekaligus mematahkan rekor petenis legendaris Amerika Serikat Pete Sampras, yang telah disamakannya usai menjadi juara di Perancis Terbuka awal bulan lalu.
Di babak empat besar, unggulan kedua ini akan bertemu dengan Tommy Haas. Pemain Jerman yang menjadi unggulan ke-24 tersebut membuat kejutan besar karena berhasil menyingkirkan salah satu rival terberat Federer, Novak Djokovic. Dalam pertarungan yang dimulai bersamaan dengan Federer vs Karlovic tersebut, Haas menang 7-5 7-6(6) 4-6 6-3.
Seperti ketika menaklukkan Robin Soderling untuk lolos perempat final, kali Federer kembali beradu servis dengan Karlovic. Lawannya yang memiliki tinggi 2,08 meter–merupakan petenis tertinggi dalam sejarah ATP Tour–, mendominasi servis dengan kerab melakukan ace.
Meskipun demikian, Federer berhasil mengimbanginya sehingga Karlovic yang sebelum duel ini tercatat melakukan total 137 ace di Wimbledon–belum terkalahkan oleh siapa pun–, menjadi serba salah. Pasalnya, jika servisnya bisa diterima maka Federer paling berpeluang mencetak poin.
Di set pertama, Federer langsung tancap gas karena menang dengan cukup mudah, yakni 6-3. Setelah itu, Karlovic berusaha bangkit dan memberikan perlawanan sengit. Tontonan pun lebih kepada adu servis di antara dua pemain tersebut.
Lagi-lagi Federer bisa mengambil keuntungan karena di game ke-11, mantan pemain nomor satu tersebut melakukan break untuk unggul 6-5, sebelum dia menambah satu poin lagi sehingga menang 7-5.
Pada game ketiga, baik Karlovic maupun Federer tak pernah kehilangan poin saat memegang servis. Alhasil, pemenang ditentukan lewat tiebreak setelah kedudukan 6-6. Di sinilah Federer kembali membuktikan dirinya sebagai petenis bermental juara yang siap merengkuh gelar keenam di Wimbledon karena memenangkan game penentuan baginya tersebut.
Dengan hasil tersebut, maka Federer semakin menambah rekor kemenangannya terhadap Karlovic. Dari 10 pertemuan mereka di semua turnamen, Federer menang sembilan kali atas Karlovic yang untuk pertama kalinya masuk perempat final grand slam.
Di sisi lain, petenis berusia 27 tahun yang sebentar lagi berstatus ayah tersebut menorehkan catatan untuk ke-21 kalinya secara berturut-turut masuk semifinal grand slam.
“Saya menyukai rekor karena sudah 21 kali masuk semifinal grand slam. Itu menunjukkan bagaimana konsistensi permainanku,” ungkap Federer usai pertandingan.
Selanjutnya, Federer akan ditantang Haas setelah petenis veteran berusia 31 tahun ini membuat kejutan karena berhasil menyingkirkan Djokovic yang sembilan tahun lebih muda. Padahal, Djokovic difavoritkan untuk maju ke semifinal untuk bertemu Federer, sehingga terciptalah duel yang seru.
Meskipun demikian, Haas tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan kemenangannya tersebut, dia memberikan sinyal bahwa Federer juga bisa ditaklukkannya.

Sumber: Kompas.com

Filed under: Tenis, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juli 2009
S S R K J S M
« Jun   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip Sport’s

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: