Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Wimbledon 2009: Andy Roddick Siap Jegal Murray

LONDON, KOMPAS.com — Andy Roddick untuk pertama kalinya melangkah ke semifinal Wimbledon sejak tahun 2005. Prestasi tersebut dia raih setelah melewati perjuangan keras yang dramatis selama lima set untuk mengalahkan petenis Australia yang juga mantan juara Wimbledon 2002, Lleyton Hewitt, dengan 6-3, 6-7(10/12), 7-6(7/1), 4-6, dan 6-4, Rabu (1/7).
Kemenangan yang diraih itu tak lepas dari kemampuannya melakukan 43 ace dalam laga tersebut. Tak heran jika petenis Amerika Serikat tersebut optimistis bisa kembali menghadirkan kejutan pada semifinal yang berlangsung Jumat (3/7), dengan menjegal Andy Murray, walaupun lawannya itu pemain tuan rumah.
Ya, Roddick yang menjadi unggulan keenam tak bisa menghindari pertemuan tersebut. Hasil drawing menempatkan dia berada satu jalur dengan Murray, yang menjadi unggulan ketiga di grand slam lapangan rumput ini.
Pekerjaan sangat berat menanti Roddick, jika mau lolos ke final karena dia harus lebih dulu meruntuhkan “batu karang” andalan publik Inggris tersebut. Lebih dari itu, semangat Murray di turnamen ini pasti berlipat ganda karena dia ingin menjadi orang Inggris pertama yang juara di Wimbledon, setelah sejarah itu terkubur selama 73 tahun.
Meskipun demikian, berbekal servis keras yang menjadi andalannya, pemain berusia 26 tahun ini tetap yakin bisa menghentikan laju Murray.
“Andy bermain hebat. Tapi dengan servis terbaik saya, saya bisa memberikan peluang besar untuk diri sendiri di setiap pertandingan. Saya sudah banyak kali berada dalam situasi seperti ini. Saya akan bermain dengan baik, dan berharap dia juga demikian,” ungkap Roddick.
Melawan Hewitt, Roddick harus bermain selama 3 jam 50 menit untuk mendapatkan tiket ke babak empat besar. Tentu saja perjuangannya tersebut sangat menguras tenaga sehingga pasti sedikit berpengaruh terhadap penampilannya melawan Murray, yang justru hanya bermain tiga set untuk maju ke semifinal.
Namun, Roddick tak merasa demikian. Menurutnya, apa yang terjadi saat melawan Hewitt tak memberikan efek yang serius ketika dirinya bertarung dengan Murray.
“Pada titik ini, saya merasa fit dan sehat. Saya merasa baik secara fisik. Saya yakin bisa menyulitkannya, apalagi sekarang saya merasa berada dalam performa yang lebih baik dibandingkan ketika saya 24 tahun. Jadi, hal tersebut tak banyak berpengaruh,” tambahnya.
Namun, data statistik menunjukkan bahwa rekor pertemuan menjadi milik Murray. Dari delapan kali duel yang sudah mereka lakoni, dia baru menang dua kali atas lawannya yang bakal mendapat dukungan penuh dari suporter.
Namun, lagi-lagi Roddick tak peduli karena sudah sering menghadapi atmosfer menegangkan di babak-babak akhir sebuah turnamen paling bergengsi seperti Wimbledon. Dia punya keyakinan bisa menang.
“Saya pikir, dukungan penonton akan menjadi pemicu. Tentu saja itu akan membuat atmosfernya menjadi hebat dan saya menghargainya, meskipun itu (dukungan) bukan untuk saya. Malah ketika mereka berteriak, ‘C’mon, Andy’, saya akan berpura-pura bahwa itu adalah saya!”
Memang, sepanjang kariernya, Roddick dua kali menembus final grand slam lapangan rumput ini, yakni pada tahun 2004 dan 2005. Sayang, ambisi untuk merengkuh gelar di sini tak pernah kesampaian karena langkahnya selalu dihentikan oleh Roger Federer, yang juga lolos ke semifinal dan sedang mengincar gelar keenam.

Sumber: Kompas.com

Filed under: Tenis, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juli 2009
S S R K J S M
« Jun   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip Sport’s

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: