Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Wimbledon 2009: Federer ke Final Lagi, Buat Sejarah di Wimbledon

LONDON, KOMPAS.com — Selangkah lagi, Roger Federer akan membuat sejarah baru di dunia tenis karena pemain asal Swiss tersebut sudah menjejakkan kakinya di final Wimbledon. Tiket menuju partai puncak grand slam lapangan rumput itu dia peroleh setelah menang straight set 7-6(7-3) 7-5 6-3 atas petenis Jerman Tommy Haas, Jumat (3/7).
Jika menjadi juara, maka Federer akan meraih trofi ke-15 di ajang grand slam, yang artinya dia memecahkan rekor petenis legendaris Amerika Serikat, Pete Sampras. Selama karier, Sampras 14 kali juara grand slam. Dan, rekor itu sudah disamakan oleh Federer ketika meraih gelar pertama di Perancis Terbuka awal bulan lalu.
Di final, Minggu (5/7), Federer yang merupakan unggulan kedua akan bertemu pemain tuan rumah Andy Murray (unggulan 4) atau petenis Amerika Serikat Andy Roddick (unggulan 6). Namun, sebelum berlaga di partai puncak tersebut, mantan pemain nomor dua dunia ini telah mencatat sejarah baru sebagai petenis pertama yang tujuh kali berturut-turut masuk final, sejak Challenge Round dihapus pada 1922.
Ya, Federer yang mulai terjun ke tenis profesional pada tahun 1998 ini selalu masuk final dalam tujuh tahun terakhir (termasuk sekarang). Dari pencapaiannya sejak tahun 2003 itu, dia hanya gagal menjadi juara tahun lalu setelah ditaklukkan oleh pemain nomor satu dunia, Rafael Nadal, yang terpaksa mundur karena cedera lututnya tak pulih menjelang turnamen ini.
Tak seperti di Perancis Terbuka di mana Federer dipaksa bermain lima set, kali ini Haas yang menjadi unggulan ke-24 nyaris tak berdaya. Petenis berusia 31 tahun hanya bisa memberikan perlawanan maksimal di set pertama untuk memaksa tie break.
Namun di set kedua, Federer mulai mendominasi pertandingan. Setelah kedua pemain terus mengamankan poin ketika memegang servis, Federer berhasil mencuri kesempatan ketika melakukan break di game ke-12 sekaligus menyudahi set tersebut dengan keunggulan 7-5.
Di set ketiga, Federer tampil lebih agresif. Usahanya itu membuahkan hasil di game kedelapan ketika dia melakukan break untuk unggul 5-3. Dan ketika memegang servis, Federer tak menyia-nyiakan peluang emasnya. Jumping smash yang dilakukan saat kedudukan 40-0 membuat dirinya menggapai tiket ke final Wimbledon untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut.

Sumber: Kompas.com

Filed under: Tenis, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juli 2009
S S R K J S M
« Jun   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip Sport’s

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: