Memasyarakatkan Olahraga Mengolahragakan Masyarakat

Panduan Sebelum Anda Menonton Siaran Langsung dan Berolahraga

Wimbledon 2009: Federer Raih Gelar ke-15, Pecahkan Rekor

LONDON, KOMPAS.com – Roger Federer berhasil memenuhi ambisinya menjadi petenis dengan gelar terbanyak di turnamen grand slam. Melalui pertarungan maraton di final Wimbledon 2009, ranking kedua dunia itu berhasil menaklukkan petenis Amerika Serikat, Andy Roddick, dengan 5-7, 7-6(6), 7-6(5), 3-6, 16-14.
Gelar keenam bagi Federer di London itu ditentukan setelah ia berhasil mematahkan servis Roddick di game ke-30 set terakhir. Itulah satu-satunya break yang bisa ia selesaikan dari tujuh kali kesempatan selama 4 jam 16 menit.
Duel ketiga yang mempertemukan kedua pemain di final Wimbledon itu menjadi pertunjukan kekuatan servis mereka. Roddick yang mencatatkan servis tercepat 230 km per jam membuka dan menutup game pertama dengan ace. Keduanya kemudian bergiliran memenangkan game, tapi Roddick berhasil mencuri angka dengan melakukan break dan menutup set pertama dalam waktu 39 menit.
Ketatnya pergerakan angka kembali terjadi di set kedua. Saat terjadi tie-break, Roddick berhasil memimpin 5-1, lalu menggenggam tiga kali set point. Namun, unggulan keenam itu justru melakukan kesalahan sendiri dan membuat Federer berhasil merebut lima angka berturut-turut.
Kejadian serupa terulang lagi di set ketiga di mana kedua pemain saling mempertahankan servisnya hingga game ke-12. Saat tie-break, giliran Federer memimpin hingga 6-3. Roddick hampir mengejar, tapi Federer berhasil memanfaatkan servisnya dan memperoleh winner sebagai penutup set.
Di set keempat, Roddick kembali mematahkan servis lawan pada game keempat dan terus memimpin hingga 4-1. Kekuatan pertahanan yang diperagakan juara Amerika Terbuka 2003 itu membuatnya berhasil mempertahankan servis dan menutup set tersebut dengan 6-3.
Set penentuan benar-benar membuat penonton tegang. Namun, duel yang berlangsung hingga lebih dari pukul 16.00 waktu setempat membuat jatuhnya sinar matahari membentuk bayangan hampir di setengah lapangan. Set kelima ini berakhir dalam waktu 95 menit saat Roddick gagal melancarkan forehand.
Dengan gelar ini, Federer menjadi satu-satunya petenis yang berhasil mengoleksi 15 gelar juara grand slam. Jumlah ini melebihi Pete Sampras, yang meraih gelar ke-14 di Amerika Terbuka 2002.

Sumber: Kompas.com

Iklan

Filed under: Tenis, , ,

One Response

  1. Football News berkata:

    Sekarang final ATP World Final antara Rafael Nadal sama Roger Federer.. Mau dukung yang mana gan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sabalong Samalewa

free counters

RSS Free Mp3

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lintas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Terjemahkan Ke Bahasa:

Status YMku…

Juli 2009
S S R K J S M
« Jun   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip Sport’s

RSS Tempointeraktif Sport’s

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Liga Indonesia

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beritabola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Link

Situs Resmi Formula 1 Flinst = Warnet Asyik di Sumbawa Blog Gado-Gadonya Tau Samawa Situs Resmi MotoGP Situs Resmi Liga Inggris Situs Resmi Liga Champions Situs Resmi PSSI Situs Resmi NBA Situs Resmi Chelsea FC Situs Resmi Inter Milan FC Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Suzuki Sumbawa Situs Resmi Superbike World Championship ifa.com - Situs Resmi Federasi Asosiasi Sepakbola Sedunia www.espnstar.com - Situs Resmi ESPN
%d blogger menyukai ini: